4.16.2012

Ahlu Kitab bukan kafir ?

QUESTION 7 : Salah satu Rukun Iman adalah beriman kepada kitab-kitab Allah. Karena itu, disamping wajib beriman kepada al-Quran, umat Islam juga wajib beriman kepada Taurat dan Injil yang dulu diturunkan kepada Nabi Musa dan Nabi Isa a.s. dan sampai sekarang digunakan sebagai Kitab Suci kaum Yahudi dan Nasrani. Karena itulah, kaum Yahudi dan Nasrani disebut golongan Ahlul Kitab, bukan golongan kafir.
(A. SETUJU B. TIDAK SETUJU)

Yahudi Dan Nasrani Kufur :

Sesungguhnya orang-orang yang kafir yakni ahli Kitab dan orang-orang yang musyrik (akan masuk) ke neraka jahannam; mereka kekal di dalamnya. mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk. (QS. Al-Bayyinah: 6)

“Orang-orang kafir dari Ahli Kitab dan orang-orang musyrik tiada menginginkan diturunkannya sesuatu kebaikan kepadamu dari Tuhanmu. Dan Allah menentukan siapa yang dikehendaki-Nya (untuk diberi) rahmat-Nya (kenabian); dan Allah mempunyai karunia yang besar.” (Al baqarah: 105)

“Dan mereka berkata: "Hendaklah kamu menjadi penganut agama Yahudi atau Nasrani, niscaya kamu mendapat petunjuk". Katakanlah: "Tidak, bahkan (kami mengikuti) agama Ibrahim yang lurus. Dan bukanlah dia (Ibrahim) dari golongan orang musyrik". (Al Baqarah: 135)

1 komentar: