2.16.2009

Peluang kuliah S2 Gratis


Kaderisasi Ulama
Program Kaderisasi Seribu Ulama

”Dan tidak sepatutnya bagi orang-orang yang beriman itu pergi semuanya (ke medan perang). Mengapa tidak pergi dari tiap-tiap golongan di antara mereka beberapa orang untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang ad-Din (tafaqquh fid-din) dan untuk
memberi peringatan kepada kaumnya apabila mereka telah kembali kepadanya, supaya mereka itu dapat menjaga dirinya.” (QS at-Taubah:122).

Target
Dalam tempo 10 tahun program ini diharapkan mampu mencetak 1.000 kader ulama yang memiliki kriteria:

1. Faqih fid-Din (Menguasai Ulumuddin dengan baik)
2. Menguasai minimal bahasa Arab dan bahasa Inggris
3. Mampu menjawab tantangan pemikiran kontemporer dengan tepat
4. Memiliki ruhud da’wah dan ruhul jihad yang tinggi, berakhlak mulia, dan bisa menjadi teladan bagi masyarakatnya
5. Memiliki kemampuan leadership yang memadai
6. Mampu berkomunikasi secara lisan dan tulisan dengan baik

Program
Peserta program kaderisasi ulama ini mendapatkan bimbingan dan bantuan pembiayaan kuliah untuk tingkat S-2 dan S-3 di universitas tertentu. Pada kondisi tertentu, program ini juga dapat berupa bantuan biaya penulisan tesis atau disertasi yang temanya sesuai dengan kebutuhan dakwah. Program pembinaan ulama non-gelar diberikan dalam bentuk pelatihan-pelatihan gratis dalam bidang-bidang keilmuan tertentu.

Peserta
- Kader-kader umat terbaik yang memiliki potensi kecerdasan yang tinggi, memiliki kesungguhan dalam menuntut ilmu dan dakwah, serta bertekad menjadikan dakwah sebagai aktivitas terpenting dalam hidupnya.

- Diprioritaskan berasal dari para aktivis dakwah, baik di kampus, sekolah, masyarakat, organisasi Islam, atau pondok pesantren, serta umur tidak lebih dari 30 tahun.

- Akan menjalani tes seleksi..
- Peminat, silakan kirim biodata lengkap ke email : kaderulama_ddii@yahoo.comThis e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it atau sekretariat@dewandakwah.comThis e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it

Pelaksana
Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia didukung Badan Amil Zakat Nasional

Pengarah:
1. Prof. Dr. Didin Hafidhuddin
2. Ust. Syuhada Bahri
3. Ust. Wahid Alwi, MA
4. KH A. Khalil Ridwan
5. Dr. Daud Rasyid
6. Ust. Syariful Alamsyah

Pelaksana : Adian Husaini, M.A. Suwito Suprayogi Lc, Avid Solihin M.M, Dr. Ahmad Zain an-Najah, Henri Shalahuddin MA, Nuim Hidayat, M.Si.

Negeri ini, Tanggung Jawab Kita!
Inilah Indonesia! Muslimnya 200 juta. Terbesar di dunia. Alhamdulillah, ada tanda-tanda kebangkitan. Tapi, saat yang sama, kemusyrikan dan kemunkaran pun merajalela. Playboy leluasa. RUU Anti-pornografi ditolak, dicerca. Syariat Islam dilecehkan. Pergaulan bebas dibudayakan. Materialisme dan hedonisme ditanamkan. Paham syirik modern (Pluralisme Agama) dikurikulumkan, diproyekkan. Aliran sesat dibela. Liberalisme dibanggakan. Relativisme dijadikan panduan. Ilmu Tafsir digusur; diganti tafsir Yahudi-Nasrani (hermeneutika). Perzinaan dibela. Homoseksual dihalalkan. Katanya demi kebebasan dan HAM. Perkawinan lintas agama dipromosikan. Pelopornya bergelar sarjana agama. Bahkan, ada guru besar agama. Artis jadi panutan. Ulama pejuang disingkirkan. Ulama jahat (’ulama as-su’) ditampilkan. Rasulullah saw sudah mengingatkan: “Termasuk diantara perkara yang aku khawatirkan atas umatku adalah tergelincirnya orang alim (dalam kesalahan) dan silat lidahnya orang munafik tentang al-Quran.” (HR Thabrani dan Ibn Hibban).

WUJUDKAN ULAMA PEWARIS NABI, ULAMA PEJUANG!

Salurkan Infaq fi sabilillah ke: Bank Syariah Mandiri, KCP Kramat No. Rekening 1280014976 a.n. Dewan Da’wah qq Infaq Club. (www.dewandakwah.com)

5 komentar:

  1. Ana mesan satu jatah untuk program Doktor pak.
    oh ya pak di persilahkangabung ke milis stidnatsir
    alamat: stidnatsir@yahoogroups.com

    BalasHapus
  2. siap grak!
    ada lowongan untuk Doktor ahli kandungan hehe..

    Ayyuhal ikhwah anda ingin kampus pengkaderan para ulama kunjungi stidnatsir.org

    BalasHapus
  3. Assalamu 'alaikum wr.wb.
    Ana berminat sekali untuk ikut bergabung, mulai kapan pendaftarannya ya? tolong kirim prasyaratannya ya ke email ana: suherman24@gmail.com

    BalasHapus
  4. Wildan Hasan11 Juni 2009 06.09

    secepatnya kang suherman
    info lengkap di www.dewandakwah.com, kalo ga salah cukup kirim biodata lengkap dulu.
    salam

    BalasHapus
  5. Ketika Rasulullah Saw. menantang berbagai keyakinan bathil dan pemikiran rusak kaum musyrikin Mekkah dengan Islam, Beliau dan para Sahabat ra. menghadapi kesukaran dari tangan-tangan kuffar. Tapi Beliau menjalani berbagai kesulitan itu dengan keteguhan dan meneruskan pekerjaannya.

    BalasHapus