3.25.2013

TAYANGAN OESMAN 77 PENGHINAAN TERHADAP SAHABAT MULIA

Karakter narsis dan super tolol seorang kakek yang diperankan oleh Entis Sutisna (Sule) itu bernama OESMAN (Utsman). Serial Oesman 77 rutin ditayangkan Trans 7 tiap Sabtu dan Ahad pukul 19.00 mulai 12 Januari lalu. Mendengar nama Oesman dengan karakter yang digambarkan dalam serial itu, sebagai Muslim, apakah anda tidak merasa janggal, miris, dan mungkin juga terhina?

Siapa Oesman/Utsman/Usman? Di zaman Rasulullah saw, nama Utsman diwakili oleh sosok seorang sahabat yang mulia, yang Rasul dan Malaikat pun malu terhadap beliau, yang Allah muliakan dengan jaminan masuk surga di antara sepuluh sahabat pilihan. (Tidak akan cukup ratusan halaman menggambarkan kemuliaan seorang Utsman bin Affan RA)

Kenapa Trans 7 menggunakan nama OESMAN untuk tokoh utama serial itu? Mungkin saja tidak sengaja atau mungkin juga ada maksud tertentu. Mesti kita klarifikasi, yang sebenarnya tidak sulit Trans 7 menggunakan nama lain yang bisa menghindari sensitifitas.

Nampaknya sebagaimana media2 sekuler pada umumnya, Trans 7 pun tidak luput dari penyakit Islamphobia. Segala hal yang berkaitan dengan Islam; adalah terbelakang, bodoh, tolol, jelek, barbar, memalukan dan bahan tertawaan. Itu pula yang mungkin menjadi pertimbangan tanpa sadar Trans 7 memilih nama Utsman, yang bagi umat Islam nama tersebut sangat mulia.

To: KPI (08129269286 an. Azimah Subagjo), Kami Umat Islam SANGAT KEBERATAN dengan program acara OESMAN 77 yang ditayangkan Trans 7. Selain penggunaan nama OESMAN untuk karakter tokoh utama, juga isi cerita yang sangat tidak mendidik.

Bila sahabat ada yang punya informasi, kemana harus menyampaikan keberatan ini di internal Trans 7 ?

BAROKALLAHU FIKUM
Mohon disebarkan, semoga menjadi amal shalih

13 komentar:

  1. tanpa sadar? sengaja kali.

    tv setan ente tonton. salah ente dong. hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman-teman disini. barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan. Beberapa waktu yang lalu perusaan percetakan saya dirundung hutang yang cukup besar. Hal itu di akibatkan melonjaknya harga kertas dan tenaga upah yang harus saya bayar kepada para karyawan saya. Sementara itu beberapa tender yang nilainya cukup besar gagal saya menangkan. Akibatnya saya harus menjaminkan mobil saya saya untuk meminjam hutang dari bank. Namun hal itu belum cukup menutup devisit perusaan. Bahkan pada akhirnya rumah beserta isinya sempat saya jaminkan pula untuk menutup semua beban hutang yang sedang dilanda perusaan. Masalah yang begitu berat bukan mendapat support dari istri justru malah membuat saya bersedih bahkan sikapnya sesekali menunjukan rasa kecewa. Hal itu di sebabkan semua perhiasan yang sempat saya hadiahkan padanya turut saya gadikan. Disaat itulah saya sempat membaca beberapa situs yang bercerita tentang solusi pesugihan putih tanpa tumbal dan akhirnya saya bertemu dengan Kyai Sukmo Joyo. Kata pak Kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 5milyar dengan tumbal hewan. Tanpa pikir panjang semua petunjuk pak.kyai saya ikuti dan hanya 1 hari. Alhamdulilah akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya. Perlahan hutang-hutang saya mulai saya lunasi. Perhiasan istri saya yang sempat saya gadaikan kini saya ganti dengan yang lebih bagus dan lebih mahal harganya. Dan yang paling penting bisnis keluarga yang saya warisi tidak jadi koleps. Jika ingin seperti saya. Saya menyarankan untuk menghubungi kyai sukmo joyo di 0823.9998.5954 situsnya www.sukmo-joyo.blogspot.co.id agar di berikan arahan

      Hapus
  2. islamphobia jg menjangkiti beberapa blogger2 yg memandang islam secara sempit akibatnya mjd oversensitif dlm bersikap dan cenderung merasa paling benar dan menyalahkan yg lain yg tdk sejalan dg islam menurut hawa nafsunya?

    BalasHapus
  3. it's just a name, what's the big deal huh??
    sang sahabat mulia adl salah satu org yg memakai nama itu, n byk lainnya entah org baik ato org jahat, who knows??
    Usman tu nama endemik dari timur tengah coy, bkn milik si sahabat mulia seorang
    selama u tw klo dia memang org yg baik n mulia, apalah artinya nama??
    g ush fanatik2 gt lah, tujuan lu beragama utk mjd lbih baik, bkn utk menebar fitnah n memulai argumen dg hal2 yg g msuk akal
    siapa yg menghina sahabat mulia?? ato lebih tepatnya siapa yg membuat sang sahabat mulia menjadi seakan-akan terhina??

    BalasHapus
  4. tulisan ini sangat tolol sekali!!! nama kok dikait kaitkan dengan penghinaan?? duh dek otak,u dangkal banget..... sekarang coba bayangkanberapa orang yag memakai nama muhammad, saya kira nabi muhammad lebih mulia dari sahabat ustman, dan lihatlah koruptor, penjahat , bedebah yang memakai nama muhammad, apakah itu penghinaan juga? kalo itu dianggap penghinaan... ya silahkan berkaca dan merenung lagi sampai sejauh mana otak anda....??



    duh dek

    BalasHapus
  5. Timbang masalah nama aja sensi banget, tetanggaku tukang becak namanya Utsman dan gak ada yang usil kok. Wildan Hasan kenapa goblok banget ya? apa emang rata2 wahabi itu goblog? hehehe

    BalasHapus
  6. Komentar adalah cerminan hati, akal, fikiran, pengetahuan dan keimanan seseorang. Apakah yang komentar diatas beragama Islam? Menjaga marwah para sahabat Nabi adalah keharusan bagi seorang muslimin.

    BalasHapus
  7. kesukaan gua tuh oesman 77 lucu si filmnya

    BalasHapus
  8. Whaduh,....tidak akan ada lagi yang memperjuangkan kebenaran Islam. Setiap pejuang Islam kenapa harus diolok-olok. Coba berikan contoh yang baik dan benar lagi santun bagaimana cara memperjuangkan kebenaran Islam. Kalo nggak bisa nggak usah_lah mengolok-olok orang. Udah nggak ndukung, masih ngolok-olok lagi,... Luruskan mas Wildan dengan baik kalo emang perlu diluruskan. Tapi ingat : Umat Islam tidak akan musnah di dunia, tapi sangat mungkin akan musnah di Indonesia.

    BalasHapus
  9. Nama saya Ny. Yanti Ari. Saya pemilik bisnis yang menjual kosmetik. Untuk beberapa saat, saya telah mencari pemberi pinjaman Pinjaman yang dapat saya pinjam untuk mengembangkan bisnis saya dan juga menciptakan lapangan kerja bagi orang lain. Pengalaman pertama saya dengan pemberi pinjaman internet begitu buruk dan saya kehilangan jumlah 28 juta karena saya mengajukan permohonan sebesar 600 juta untuk meningkatkan bisnis saya. Setelah pengalaman saya, saya berjanji pada diri sendiri bahwa saya tidak akan pernah meminjam dari internet karena saya ditipu.

    jadi, suatu hari yang setia saya membaca artikel di blog dan setelah saya selesai membaca, saya pergi untuk memeriksa bagian komentar untuk mengetahui pendapat mereka. Saya melihat komentar oleh '' Dian Pelangi "perancang busana terkenal dan dia berbagi cerita tentang bagaimana dia meminjam pinjaman besar dari perusahaan tempat Nyonya Ana Michael bekerja.

    Kemudian, saya memutuskan untuk menghubungi Dian Pelangi perancang busana terkenal dan saya menceritakan kisah saya tentang bagaimana saya kehilangan 28 juta dari pemberi pinjaman buruk padanya. Saya masih ingat dengan jelas bagaimana dia mengatakan kepada saya bahwa semua pencarian saya untuk pemberi pinjaman yang andal sudah berakhir. dia mengirimi saya nomor teleponnya dan saya memanggilnya untuk memastikan karena saya tidak ingin kehilangan uang lagi. dia berbicara kepada saya dan berkata saya harus menghubungi perincian perusahaan tempat Nyonya Ana Michael bekerja dan saya akan menerima pinjaman saya tanpa penundaan dan saya harus mencoba membagikan kabar baik saya agar orang lain selamat dari pemberi pinjaman yang buruk.

    Jadi saya menghubungi Ny. Ana Michael melalui email: (ANAMICHAELGUARANTYTRUSTLOANS@GMAIL.COM)
    Ini adalah email Dian Pelangi: (DIANPELANGIINDONESIA@GMAIL.COM) yang saya hubungi.
    Setelah saya menghubungi perusahaan pinjaman, saya diminta untuk menyerahkan semua yang diminta dari saya sebagai peminjam dan setelah beberapa saat, pinjaman itu disetujui untuk saya dan saya menerima pinjaman saya tanpa penundaan atau segala bentuk tekanan.
    jadi, saya menambahkan informasi pribadi saya untuk siapa saja yang mencari pemberi pinjaman yang dapat dipercaya untuk menghubungi saya dan saya siap untuk membantu Anda karena saya ingin orang lain diselamatkan dari pemberi pinjaman yang buruk.

    Nama: Yanti Ari
    Nomor telepon saya: +62 821-1644-0184
    Nomor Whatsapp: +62 821-1644-0184
    Kota: Medan
    Email saya: ARIY6261@GMAIL.COM

    Saya berdoa semoga Allah memberi orang-orang yang membutuhkan pinjaman untuk melihat kisah saya ini sehingga mereka dapat diselamatkan saat saya diselamatkan. Saya selalu siap memberikan bantuan kepada siapa pun yang membutuhkannya, jadi jangan ragu untuk menghubungi saya kapan saja karena saya tidak membuat orang lain jatuh ke tangan pencuri !!!

    BalasHapus
  10. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    BalasHapus
  11. Hari yang baik untuk semua warga negara Indonesia, nama saya Nurul Yudianto, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman pinjaman di internet

    Setelah beberapa waktu berusaha mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman secara online tetapi saya curang dan kehilangan Rp18,7 juta, kepada seorang wanita di saudi arabia dan Nigeria.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya Nyonya Rika Nadia (rikanadia6@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya kepada Lady Esther, manajer Cabang dari Access Loan Firm, sehingga teman saya meminta saya untuk mendaftar dari LADY ESTHER, jadi saya Menjerit dituangkan dan dihubungi LADY ESTHER. melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp250 juta dengan suku bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pengalihan pinjaman, saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam uang pinjaman telah dimasukkan ke dalam rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah Rp250 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan telah menjawab doa-doa saya dengan buku pinjaman dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati LADY ESTHER untuk mewujudkan kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) atas pinjaman Anda

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nurulyudianto2@gmail.com) Salam

    BalasHapus
  12. Ye elah banggg, sensitip amat jd org. Saya non muslim yg agamanya sering di becandain juga saya ikut ketawa. Soft banget jd org

    BalasHapus