3.25.2013

TAYANGAN OESMAN 77 PENGHINAAN TERHADAP SAHABAT MULIA

Karakter narsis dan super tolol seorang kakek yang diperankan oleh Entis Sutisna (Sule) itu bernama OESMAN (Utsman). Serial Oesman 77 rutin ditayangkan Trans 7 tiap Sabtu dan Ahad pukul 19.00 mulai 12 Januari lalu. Mendengar nama Oesman dengan karakter yang digambarkan dalam serial itu, sebagai Muslim, apakah anda tidak merasa janggal, miris, dan mungkin juga terhina?

Siapa Oesman/Utsman/Usman? Di zaman Rasulullah saw, nama Utsman diwakili oleh sosok seorang sahabat yang mulia, yang Rasul dan Malaikat pun malu terhadap beliau, yang Allah muliakan dengan jaminan masuk surga di antara sepuluh sahabat pilihan. (Tidak akan cukup ratusan halaman menggambarkan kemuliaan seorang Utsman bin Affan RA)

Kenapa Trans 7 menggunakan nama OESMAN untuk tokoh utama serial itu? Mungkin saja tidak sengaja atau mungkin juga ada maksud tertentu. Mesti kita klarifikasi, yang sebenarnya tidak sulit Trans 7 menggunakan nama lain yang bisa menghindari sensitifitas.

Nampaknya sebagaimana media2 sekuler pada umumnya, Trans 7 pun tidak luput dari penyakit Islamphobia. Segala hal yang berkaitan dengan Islam; adalah terbelakang, bodoh, tolol, jelek, barbar, memalukan dan bahan tertawaan. Itu pula yang mungkin menjadi pertimbangan tanpa sadar Trans 7 memilih nama Utsman, yang bagi umat Islam nama tersebut sangat mulia.

To: KPI (08129269286 an. Azimah Subagjo), Kami Umat Islam SANGAT KEBERATAN dengan program acara OESMAN 77 yang ditayangkan Trans 7. Selain penggunaan nama OESMAN untuk karakter tokoh utama, juga isi cerita yang sangat tidak mendidik.

Bila sahabat ada yang punya informasi, kemana harus menyampaikan keberatan ini di internal Trans 7 ?

BAROKALLAHU FIKUM
Mohon disebarkan, semoga menjadi amal shalih

9 komentar:

  1. tanpa sadar? sengaja kali.

    tv setan ente tonton. salah ente dong. hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman-teman disini. barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan. Beberapa waktu yang lalu perusaan percetakan saya dirundung hutang yang cukup besar. Hal itu di akibatkan melonjaknya harga kertas dan tenaga upah yang harus saya bayar kepada para karyawan saya. Sementara itu beberapa tender yang nilainya cukup besar gagal saya menangkan. Akibatnya saya harus menjaminkan mobil saya saya untuk meminjam hutang dari bank. Namun hal itu belum cukup menutup devisit perusaan. Bahkan pada akhirnya rumah beserta isinya sempat saya jaminkan pula untuk menutup semua beban hutang yang sedang dilanda perusaan. Masalah yang begitu berat bukan mendapat support dari istri justru malah membuat saya bersedih bahkan sikapnya sesekali menunjukan rasa kecewa. Hal itu di sebabkan semua perhiasan yang sempat saya hadiahkan padanya turut saya gadikan. Disaat itulah saya sempat membaca beberapa situs yang bercerita tentang solusi pesugihan putih tanpa tumbal dan akhirnya saya bertemu dengan Kyai Sukmo Joyo. Kata pak Kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 5milyar dengan tumbal hewan. Tanpa pikir panjang semua petunjuk pak.kyai saya ikuti dan hanya 1 hari. Alhamdulilah akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya. Perlahan hutang-hutang saya mulai saya lunasi. Perhiasan istri saya yang sempat saya gadaikan kini saya ganti dengan yang lebih bagus dan lebih mahal harganya. Dan yang paling penting bisnis keluarga yang saya warisi tidak jadi koleps. Jika ingin seperti saya. Saya menyarankan untuk menghubungi kyai sukmo joyo di 0823.9998.5954 situsnya www.sukmo-joyo.blogspot.co.id agar di berikan arahan

      Hapus
  2. islamphobia jg menjangkiti beberapa blogger2 yg memandang islam secara sempit akibatnya mjd oversensitif dlm bersikap dan cenderung merasa paling benar dan menyalahkan yg lain yg tdk sejalan dg islam menurut hawa nafsunya?

    BalasHapus
  3. it's just a name, what's the big deal huh??
    sang sahabat mulia adl salah satu org yg memakai nama itu, n byk lainnya entah org baik ato org jahat, who knows??
    Usman tu nama endemik dari timur tengah coy, bkn milik si sahabat mulia seorang
    selama u tw klo dia memang org yg baik n mulia, apalah artinya nama??
    g ush fanatik2 gt lah, tujuan lu beragama utk mjd lbih baik, bkn utk menebar fitnah n memulai argumen dg hal2 yg g msuk akal
    siapa yg menghina sahabat mulia?? ato lebih tepatnya siapa yg membuat sang sahabat mulia menjadi seakan-akan terhina??

    BalasHapus
  4. tulisan ini sangat tolol sekali!!! nama kok dikait kaitkan dengan penghinaan?? duh dek otak,u dangkal banget..... sekarang coba bayangkanberapa orang yag memakai nama muhammad, saya kira nabi muhammad lebih mulia dari sahabat ustman, dan lihatlah koruptor, penjahat , bedebah yang memakai nama muhammad, apakah itu penghinaan juga? kalo itu dianggap penghinaan... ya silahkan berkaca dan merenung lagi sampai sejauh mana otak anda....??



    duh dek

    BalasHapus
  5. Timbang masalah nama aja sensi banget, tetanggaku tukang becak namanya Utsman dan gak ada yang usil kok. Wildan Hasan kenapa goblok banget ya? apa emang rata2 wahabi itu goblog? hehehe

    BalasHapus
  6. Komentar adalah cerminan hati, akal, fikiran, pengetahuan dan keimanan seseorang. Apakah yang komentar diatas beragama Islam? Menjaga marwah para sahabat Nabi adalah keharusan bagi seorang muslimin.

    BalasHapus
  7. kesukaan gua tuh oesman 77 lucu si filmnya

    BalasHapus
  8. Whaduh,....tidak akan ada lagi yang memperjuangkan kebenaran Islam. Setiap pejuang Islam kenapa harus diolok-olok. Coba berikan contoh yang baik dan benar lagi santun bagaimana cara memperjuangkan kebenaran Islam. Kalo nggak bisa nggak usah_lah mengolok-olok orang. Udah nggak ndukung, masih ngolok-olok lagi,... Luruskan mas Wildan dengan baik kalo emang perlu diluruskan. Tapi ingat : Umat Islam tidak akan musnah di dunia, tapi sangat mungkin akan musnah di Indonesia.

    BalasHapus