3.25.2013

Dulu dan kini

Dulu, di masa-masa sulit, saat merintis sekolah tersebut, bersikap lunak dan bijaksana sangat diperlukan. Sama seperti saat ini merintis sekolah baru.

Bila saat ini, sekolah baru ini memaksakan diri bersikap keras dan tanpa kompromi dalam pelunasan biaya sekolah, mungkin para pendaftar maupun yang berniat mendaftar akan berguguran dan mengurungkan niat.

Tahun2 awal waktu itu, tiap kali membuka pendaftaran siswa baru, jantung terus berdegup kencang, adakah yang datang mendaftar hari ini ?

Bila sikap keras diterapkan saat ini di sekolah tersebut, memang tdk akan ada kekhawatiran kekurangan pendaftar. ...Sudah mapan, dikenal, dan punya nama besar. Tidak ada kekhawatiran kekurangan pendaftar.

Jadi, masih adanya tunggakan biaya sekolah sampai bertahun-tahun bahkan menjelang kelulusan, semoga bukanlah 'kesalahan' yang mesti ditimpakan kepada para perintis.

*Sikap lunak dan bijaksana, sesekali bersikap tegas, akan tetap dipertahankan. Karena siswa, Orangtua, guru dan kita adalah manusia bukan mesin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar