7.31.2010

Bantahan atas bantahan (ESQ)

PENJELASAN ATAS PERTEMUAN ARY GINANJAR – UST. FARID OKBAH

29 July 2010

Sehubungan dengan tulisan yang disajikan oleh Saudara Wildan melalui Voice Of Al Islam tertanggal 27 Juli 2010, dengan ini kami sampaikan beberapa klarifikasi sebagai berikut:

• Dengan prinsip untuk senantiasa melakukan perbaikan dan penyempurnaan, Bapak Ary Ginanjar Agustian sangat sangat terbuka dan menghargai setiap masukan yang disampaikan kepada beliau; khususnya terkait penyajian materi pada buku maupun training ESQ.

• Pada tanggal 20 Juli 2010 telah diadakan pertemuan antara Bapak Ary Ginanjar Agustian dengan Ustadz Farid Okbah di Radio Dakta Bekasi.Pertemuan tersebut berlangsung penuh keakraban dengan semangat silaturrohim dan ‘watawaashow bilhaqqi, watawaashow bisshobri’ yang dihadiri pula oleh Ibu Lea Irawan selaku Ketua Bidang Sosial FKA-ESQ, Ustadz Muhammad Taslim selaku alumni ESQ dan Ibu Yetty M. selaku alumni ESQ.

• Dalam pertemuan tersebut Ustadz Farid Okbah, beliau juga sebagai alumni ESQ, menyampaikan masukan-masukan berharga kepada Pak Ary, dalam upaya koreksi maupun penyempurnaan pada buku maupun materi pelatihan ESQ kedepan; antara lain untuk memperhatikan ayat-ayat pada surah annisaa ayat 115, al-an’am ayat 55, ar-Rum ayat 30, Ali Imran ayat 7 serta pola penanganan alumni ESQ dengan meningkatkan kerjasama antara ESQ dengan lembaga-lembaga da’wah Islam.

• Masukan yang dikemukakan oleh Ustadz Farid Okbah diatas sangat spesifik dan beliau tidak mengkaitkan serta menyamakannya dengan dakwaan yang dikeluarkan oleh salah satu Mufti Malaysia, sebagaimana dekemukakan oleh Saudara Wildan dari Radio Dakta Bekasi. Dalam pertemuan tersebut tidak ada pernyataan sama sekali dari Bapak Ary Ginanjar bahwa beliau menerima dakwaan Mufti tersebut

Demikian kami sampaikan, sebagai klarifikasi atas informasi yang beredar, yang tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya terjadi pada saat pertemuan Bapak Ary Ginanjar dan Ustadz Farid Okbah.

ESQ Leadership Center

M.Hasanuddin Thoyieb
Public Relations Director



Bismillah (Wildan Hasan)


Acara FKSK kemarin saya sengaja datang ke Jakarta memenuhi undangan panitia yang bermaksud mengkonfrontir saya dengan Pak Ary sekalipun dengan ongkos pinjaman (maklum tanggal tua). Sayangnya beliau ternyata tidak hadir...

Komentar beliau (ESQ) di atas tidak merubah apapun dari apa yang sebenarnya terjadi pada pertemuan itu. Jika hanya pernyataan sepihak tidak akan menyelesaikan apa-apa. Jika beliau menghendaki kebaikan dan tidak terbuka aibnya lebih luas sebaiknya mengundang saya untuk berbincang langsung.

Prinsipnya kapan pun dan dimana pun jika Allah mengizinkan, saya selalu siap bertemu Pak Ary untuk menuntaskan kepenasaranan beliau atas tulisan saya.

Saya berharap (kalau bisa dan layak) pembicaraan saya nantinya disaksikan oleh banyak orang dan diliput media. Kalau pak Ary juga menghendaki demikian. Saya takut beliau bersikap seperti 'kebakaran jenggot' karena khawatir terhadap manusia daripada terhadap Allah 'Azza wa Jalla.

Antum boleh share komentar saya ini ke sebanyak mungkin orang, siapa tahu pak Ary membacanya dan berkenan memberikan merespon.

salam

2 komentar:

  1. Pak ary ngundang kamu? ga kebalik? yang ngritik itu yang harusnya naymperin!

    BalasHapus
  2. WES PODO PINTER KABEH YOH

    BalasHapus