7.21.2010

ESQ TAUBAT

Bismillah

Saya adalah salah satu saksi pertemuan antara Ary Ginanjar dengan Ust. Farid Ahmad Oqbah, MA (Direktur Islamic Center Al-Islam Bekasi/ Narasumber Kajian Aqidah Radio Dakta 107 FM Bekasi), pada hari selasa pukul 18.30 - 20.00 WIB di Meeting Room DAKTA Jl. KH. Agus Salim Bekasi. Pertemuan itu terkait beberapa koreksi Ust. Farid terhadap ESQ sebelumnya (baca voa-islam.com).

Dalam pertemuan itu sangat jelas dan terang Ary Ginanjar membenarkan atas semua koreksi Ust. Farid dan berjanji akan memperbaiki kekeliruan-kekeliruannya. Disamping memang Ary sangat kooperatif, terbuka dan jujur menerima semua masukan Ust. Farid. Perlu dicatat bahwa hampir semua nasehat dan koreksi Ust. Farid sama persis dengan Fatwa Ulama Persekutuan Malasyia yang menyesatkan ajaran ESQ. Dan itu tidak dibantah sedikitpun oleh Ary. (Adalah urusan Allah yang tahu apakah Ary menerimanya atau tidak)

Sebelumnya kita tahu betul bahwa Ary menolak semua dakwaan bahkan cenderung membenturkan ulama dengan ulama. Sementara majelis fatwa mudzakarah Malasyia mendukung ESQ pun tetap dengan syarat ESQ memperbaiki kekeliruan yang sudah terjadi.
Sementara itu, Ust Farid memandang bagaimana pun juga ESQ adalah aset umat yang sangat berharga yang harus dijaga dan didukung namun tetap harus dikoreksi jika terdapat kekeliruannya di dalamnya sebagai kewajiban saudara muslim terhadap muslim lainnya agar sama-sama selamat dunia akhirat.

Beliau juga sangat menyayangkan pembelaan membuta Said Agil Siradj dan Din Syamsuddin terhadap ESQ, sementara Ary sendiri dengan besar hati mengakui kekeliruannya. Ary menegaskan bahwa dari awal ESQ sangat komitmen terhadap Al-Qur'an dan As-Sunnah dan akan terus berpegang kepada keduanya. Hanya ia menyadari ada kekeliruan dalam memahami tafsiran keduanya.

Pertemuan di atas berjalan penuh dengan nuansa kekeluargaan, akrab, hangat dan cair.Semoga urusan umat ini semakin melancarkan perjuangan Da'wah ilallah. Amien

Wildan Hasan (Penyiar Radio Dakta 107 FM)

*Jika ingin mengetahui persis pembicaraan tersebut silahkan meminta copy rekamannya ke pihak ESQ. Hp. Dr. Ary Ginanjar Agustian : 0811843148 (silahkan di tabayun)

5 komentar:

  1. wildan hasan21 Juli 2010 22.09

    pertemuan selasa 20 Juli 2010

    BalasHapus
  2. semoga akhi ary ginanjar benar2 melaksanakan koreksi tsb.bukan hanya untuk basa-basi dan sikap "bunglon".

    BalasHapus
  3. Amien.. Kang Wildan uda pernah ikut training ESQ?

    BalasHapus
  4. saya belum pernah mengikuti pelatihan ESQ, tetapi saya salut sama Ary Ginanjar, manusia yg kreatif, beliau mampu berdakwah lewat Multimedia yg sesuai dengan jaman sekarang, salut salut, semoga Allah melindungi Beliu, amin

    BalasHapus