12.26.2011

Aku belum seromantis Rasulullah saw…

Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam, beliau mencium istrinya saat akan bepergian dan sebelum keluar untuk shalat. Dari 'Aisyah Radhiallaahu 'anha, "Bahwa Nabi Shalallahu 'alaihi wa sallam mencium sebagian istrinya kemudian keluar menunaikan shalat tanpa berwudhu dahulu." (HR Ahmad).

*Alhamdulillah ciuman itu suka kulayangkan ke kening dan pipinya… ehm

Beliau biasa memanggil istri-istrinya dengan panggilan kesukaan dan panggilan yang indah. Siti 'Aisyah, dipanggil dengan panggilan "Ya Humaira" (wahai si merah jambu).

*Aku terbiasa panggil dia Umi, sementara dia inginnya dipanggil neng atau teteh. Nanti ta' coba deh…tetehhh humairaaaaa..

Dalam sebuah riwayat, beliau mandi bersama dengan Siti 'Aisyah radhiyallahu anha dalam satu kamar mandi dengan bak yang sama. Dari 'Aisyah radhiallahu 'anha, ia berkata, "Aku pernah mandi dari jinabat bersama Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam dengan satu tempat air, tangan kami selalu bergantian mengambil air." (HR Mutafaqun 'alaih).

*Beberapa kali pernah kulakukan…#sensor@

Rasulullah juga sangat mengerti perasaan istri-istrinya dan tahu cara menyenangkan dan memberi kasih sayang. Rasulullah, sering tidur di pangkuan Siti 'Aisyah, meski istrinya sedang haids.

*Kadang kulakukan wahai Rasulullah, tapi memang tidak sering..

Rasulullah juga mengajarkan untuk memperlakukan istri dengan istimewa. Hal itu ditunjukan ketika beliau tidak sungkan mandi dari sisa air istrinya. Dari Ibnu Abbas, "Bahwa Sallallahu 'Alaihi Wa Sallam pernah mandi dari air sisa Maimunah." (HR Muslim).

*Itu selalu kulakukan, kan bak mandinya cuma satu…

Nabi juga dikenal suka memanjakan istri-istrinya. Dari Anas, dia berkata: "Kemudian kami pergi menuju Madinah (dari Khaibar). Aku lihat Nabi Sallallahu 'Alaihi Wa Sallam menyediakan tempat duduk yang empuk dari kain di belakang beliau untuk Shafiyyah. Kemudian beliau duduk di samping untanya sambil menegakkan lutut beliau dan Shafiyyah meletakkan kakinya di atas lutut beliau sehingga dia bisa menaiki unta tersebut." (HR Bukhari)

*Kayaknya aku pernah beberapa kali melakukan itu saat si dia hendak naik motor…

Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam juga suka memakan dan meminum berdua dari piring dan gelas istri-istrinya tanpa merasa risih atau jijik.

*Aku sering menyuapinya dan dia menyuapiku, tapi belum mampu sampai saling menjilati jari jemari sesuai anjuranmu wahai Rasul mulia…

Dari Aisyah Ra, ia berkata: "Aku biasa minum dari gelas yang sama ketika haidh, lalu Nabi Shallallahu 'Alaihi Wassalam mengambil gelas tersebut dan meletakkan mulutnya di tempat aku meletakkan mulut, lalu beliau minum." (HR Abdurrozaq dan Said bin Manshur, dan riwayat lain yang senada dari Muslim.) Nabi Shalallahu 'alaihi wa sallam pernah minum di gelas yang digunakan 'Aisyah. Beliau juga pernah makan daging yang pernah digigit 'Aisyah.(HR Muslim No. 300)

*Ku juga suka melakukannya ya Rasul, begitu juga menggigit daging yang pernah digigit si dia. Bahkan dari mulutnya langsung wahai Rasul mulia…bagaimana pendapatmu?

Nabi saw biasa memijit hidung 'Aisyah jika ia marah dan beliau berkata, Wahai 'Aisyah, bacalah do'a: "Wahai Tuhanku, Tuhan Muhammad, ampunilah dosa-dosaku, hilangkanlah kekerasan hatiku, dan lindungilah diriku dari fitnah yang menyesatkan." (HR. Ibnu Sunni)

*Aku belum pernah melakukannya, terimakasih wahai Rasul sudah mengingatkan…memijit hidung si dia sih sering, tapi doanya itu yg ga’ dibaca. Kan baru tau…

Dalam sebuah riwayat disebutkan, 'Aisyah dan Saudah pernah saling melumuri muka dengan makanan. Nabi SAW hanya tertawa melihat mereka. (HR Nasa'i dengan isnad hasan)

*Aku belum pernah melihat si dia bercanda dengan madunya ya Rasul, soalnya istriku cuma dia seorang…

Beliau dikenal bersikap lembut dan sayang pada istrinya. Beliau juga menyayangi dan mengistimewakan istrinya di kala istrinya sedang sakit. Dari 'Aisyah, ia mengatakan, beliau adalah orang yang paling lembut dan banyak menemani istrinya yang sedang mengadu atau sakit. (HR Bukhari No 4750, HR Muslim No 2770)

*Ini yang jarang kulakukan, banyak alasan memang…tapi harusnya aku setia menemaninya dikala sakit apapun resikonya. Teteh, maaf ya…

Rasulullah bersabda: "Orang mukmin yang paling sempurna imannya ialah yang paling baik akhlaknya, dan orang yang paling baik diantara kalian ialah yang paling baik terhadap istrinya." (HR.Tirmidzi, Ibnu Hibban, hadits hasan shahih).*

*Semoga aku menjadi bagian dari yang engkau do’akan wahai kekasih Allah…

Dan bilakah anda dengan istri anda wahai kawan…?
Salam hangat WH Foundation

12.19.2011

Ya, Saya Seorang Wahhabi (Menjawab Kedengkian kafirin, Syiah Rafidhah & Ahli Bid'ah)

Oleh: Syaikh Abu Bashir Ath-Thurthusi

Sejatinya saya tidak menyukai berbagai terminologi kontemporer yang dapat memecah-belah kaum muslimin dan tidak mempunyai citra persatuan di antara mereka. Akan tetapi, saya terpaksa mendeklarasikan secara tegas dan gamblang –tanpa fanatisme dan sikap sentimen golongan– bahwa saya adalah seorang Wahhabi! Saya adalah seorang yang menaruh hormat dan simpati kepada Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab, dan kepada dakwahnya.

Apabila Wahhabiyah berarti dakwah menyeru orang kepada tauhid dan akidah yang benar, menghapuskan kesyirikan dan berlepas diri dari orang-orang musyrik, sebagaimana dakwah yang diserukan oleh Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab, maka saya adalah seorang Wahhabi!

Apabila Wahhabiyah berarti dakwah menyeru manusia kepada Al-Qur‘an dan As-Sunnah, berpegang teguh kepada teladan, petunjuk, dan pemahaman salaf ash-shalih, serta memberangus fanatisme mazhab, sebagaimana dakwah yang diserukan Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab, maka saya adalah seorang Wahhabi!

Jika Wahhabiyah berarti berpegang teguh kepada As-Sunnah yang kokoh dan shahih, serta memberangus bid’ah, takhayul, dan khurafat (mitos), sebagaimana dakwah yang dilakukan Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab, maka saya adalah seorang Wahhabi!

...Jika Wahhabiyah berarti berpegang teguh kepada As-Sunnah, memberangus bid’ah, takhayul, dan khurafat sebagaimana dakwah yang dilakukan Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab, maka saya adalah seorang Wahhabi!...

Apabila Wahhabiyah berarti berjihad memerangi segenap thaghut (setiap orang dan segala sesuatu yang disembah dan ditaati selain Allah) yang zalim, memerangi kesyirikan dan orang-orang musyrik, sebagaimana dakwah yang dilakoni oleh Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab, maka saya adalah seorang Wahhabi!

Apabila Wahhabiyah berarti sikap dan paradigma al-wasathiyyah (pertengahan); tidak cenderung kepada sikap berlebihan seperti Khawarij dan tidak longgar atau menggampangkan seperti Murjiah, sebagaimana dakwah Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab, maka saya adalah seorang Wahhabi!

Dan masih ada banyak lagi perilaku yang dianggap musuh-musuh dakwah tauhid Sebagai bagian dari Wahhabiyah, yang secara menyeluruh berupaya memurnikan kalimat tauhid la ilaha illallah beserta segala aspek yang terkait dengannya berikut konsekuensinya, maka saksikanlah bahwa saya adalah seorang Wahhabi!

Apabila kita mengamati dan mencermati sikap orang-orang dengki yang memusuhi Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab dan dakwahnya, maka kita mendapatkan bahwa mereka bisa jadi adalah orang kafir, atau kelompok Syi’ah Rafidhah, atau kaum Sufi ekstrim, atau kalangan pelaku bid’ah yang sesat, atau kelompok orang-orang bodoh yang sangat membenci tanpa mau mengetahui sedikit pun dakwah Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab.

...Orang-orang dengki yang memusuhi Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab dan dakwahnya, bisa jadi adalah orang kafir, Syi’ah Rafidhah, Sufi ekstrim, atau pelaku bid’ah yang sesat...

Itulah batalion kejahatan. Siapa saja merelakan dirinya untuk bergabung ke dalamnya, mendedikasikan diri untuk menjadi prajuritnya, dan memperkuat barisannya, niscaya dia akan menemui kekecewaan dan kerugian.

Mengapa mereka begitu murka kepada Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab? Pada masa sekarang, betapa banyaknya orang yang membenci dakwah tauhid. Sudah sejak lama kita mendengar berbagai kelompok yang melontarkan cacian, makian, dan fitnah dusta kepada Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab dan dakwahnya. Sampai-sampai istilah ‘Wahhabi’ dan ‘Wahhabiyah’ menjadi stigma buruk dan negatif di kalangan manusia. Sayangnya, mereka sedikit pun tidak bisa mendatangkan dalil tak terbantahkan dan argumentasi kuat yang dapat melegitimasi kebencian, kezaliman, dan kedengkian mereka.

Khazanah intelektual dan karya-karya Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab berserakan di mana-mana. Orang yang menginginkannya bisa dengan mudah mendapatkannya. Semua karya-karyanya berbicara dengan kebenaran, mengajak kebenaran, dan memerintahkan kebenaran. Jika ada pernyataan di dalamnya yang kalian bantah dan tolak, maka datangkanlah satu antitesa yang mu’tabar (kredibel dan tak terbantahkan). Jika kalian merasa benar, bantahlah dakwah Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab dengan hujjah-hujjah meyakinkan yang bisa menjustifikasi permusuhan dan kebencian kalian!

Namun jika kalian tidak bisa mendatangkan –sekali-kali tidak akan bisa– argumentasi dan bukti itu, maka akuilah bahwa yang kalian benci dan musuhi dari dakwah Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab adalah sebuah kebenaran. Ya, kebenaran itulah yang tidak disukai oleh kalian dan para thaghut.

Apabila kalian mengatakan, “Tengoklah kezaliman dan kekeliruan sebagian kalangan yang berafiliasi kepada Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab dan dakwahnya pada masa sekarang!” Maka saya menjawab, “Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab dan dakwahnya tidak bisa diserang dan dihujat hanya karena ada segelintir orang yang mengaku berafiliasi kepadanya, lalu mereka membuat kesalahan dan kekeliruan. Kesalahan yang dilakukan seorang pengikut atau murid tidak lantas membuat pemimpin atau gurunya layak mendapatkan cercaan dan hujatan. Seseorang tidak bisa dimintai tanggung jawab atau dihukum berdasarkan dosa orang lain. Seandainya hal ini bisa diterima, niscaya tidak akan ada orang di muka bumi yang selamat dari kesalahan dan hukuman.” Wallahu A’lam.

KH Said Aqil Siradj, Sampeyan Muslim?

Saat ini kita dibuat tercengang-cengang dengan sepak terjang Prof Dr KH Said Aqil Siradj MA, Ketua Umum PBNU yang melontarkan berbagi tuduhan keji kepada umat Islam. Namun ternyata perilaku nyeleneh bak pendekar mabok ini bukan hanya sekarang saja terjadi. Tulisan ini hanya sekedar mengumpulkan remah-remah yang bertebaran di internet terkait sepak terjang KH Said Aqil Siradj. Sebelumnya mari kita mengenal KH Said Aqil Siradj lebih dekat dengan membaca sedikit curiculum vitaenya.

Nama : Prof Dr KH Said Agil Siradj
Nama lengkap : Said Aqil Siradj
Tempat dan tanggal lahir: Cirebon, 03 Juli 1953
Nama istri : Nur Hayati Abdul Qodir
Nama Anak: 1. Muhammad Said Aqil, Nisrin Said Aqil, Rihab Said Aqil, Aqil Said Aqil

Pendidikan Formal

1. S1 Universitas King Abdul Aziz, jurusan Ushuluddin dan Dakwah, lulus 1982.
2. S2 Universitas Umm al-Qura, jurusan Perbandingan Agama, lulus 1987.
3. S3 University of Umm al-Qura, jurusan Aqidah / Filsafat Islam, lulus 1994

Pendidikan Non-Formal

1. Madrasah Tarbiyatul Mubtadi’ien Kempek Cirebon
2. Hidayatul Mubtadi’en Pesantren Lirboyo Kediri (1965-1970)
3. Pesantren Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta (1972-1975)

Pengalaman Organisasi

1. Sekertaris PMII Rayon Krapyak Yogyakarta (1972-1974)
2. Ketua Keluarga Mahasiswa NU (KMNU) Mekkah (1983-1987)
3. Wakil Katib ‘aam PBNU (1994-1998)
4. Katib ‘aam PBNU (1998-1999)
5. Penasihat Gerakan Anti Diskriminasi Indonesia (Gandi) (1998)
6. Ketua Forum Komunikasi Kesatuan Bangsa (FKKB) (1998-sekarang)
7. Penasehat Pusat Kajian Timur Tengah dan Islam UI (1998-sekarang)
8. Wakil Ketua Tim Gabungan Pencari fakta (TGPF) Kerusuhan Mei 1998 (1998)
9. Ketua TGPF Kasus pembantaian Dukun Santet Banyuwangi (1998)
10. Penasehat PMKRI (1999-sekarang)
11. Ketua Panitia Muktamar NU XXX di Lirboyo Kediri (1999)
12. Anggota Kehormatan MATAKIN (1999-2002)
13. Rais Syuriah PBNU (1999-2004)
14. Ketua PBNU (2004-sekarang)

Profesional Kegiatan

1. Tim ahli bahasa indonesia dalam surat kabar harian Al-Nadwah Mekkah (1991)
2. Dosen di Institut Pendidikan Tinggi Ilmu Alquran (PTIQ) (1995-1997)
3. Dosen pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (1995-sekarang)
4. Wakil Direktur Universitas Islam Malang (Unisma) (1997-1999)
5. MKDU penasihat fakultas di Universitas Surabaya (Ubaya) (1998-sekarang)
6. Wakil ketua dari lima tim penyusun rancangan AD / ART PKB (1998)
7. Komisi member (1998-1999)
8. Dosen luar biasa Institut Islam Tribakti Lirboyo Kediri (1999 – sekarang)
9. Majelis Permusyawaratan Rakyat anggota fraksi yang mewakili NU (1999-2004)
10. Lulusan Unisma direktur (1999-2003)
11. Penasehat Masyarakat Pariwisata Indonesia (MPI) (2001-sekarang)
12. Dosen pascasarjana ST Ibrahim Maqdum Tuban (2003-sekarang)
13. UNU Dosen lulusan Universitas NU Solo (2003-sekarang)
14. Lulusan Unisma dosen (2003-sekarang)
15. Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) 2010-2015

(sumber: http://majelisfathulhidayah.wordpress.com/2010/04/13/profil-profil-said-agil-siradj-ketua-umum-pengurus-besar-nahdlatul-ulama-pbnu-2010-2015/).

Sampeyan Muslim?

Berikut fakta sepak terjang KH. Said Aqil Siradj yang terekam media dan bisa membuat kita menimbang-nimbang apakah bisa kita mengajukan pertanyaan “Kyai Said, sampeyan muslim?

1. Kyai Said mengutuk ‘kekerasan’ yang dilakukan oleh umat Islam, dekat dan mesra dengan kelompok minoritas (non muslim dan penganut aliran sesat), mendoakan keselamatan untuk penganjur kesesatan Ulil Abshar Abdalla dedengkot JIL yang sekarang nyaman di ketiak partai penguasa dan dekat atau menjadi bagian dari kelompok pengidap penyakit SEPILIS (Sekularisme, Pluralisme, Liberalisme). (sumber: http://wahidinstitute.org/Berita/Detail/?id=295%2Fhl%3Did%2FKH_Said_Aqil_Siradj_Jangan_Ragu_Dengan_PBNU).

2. Kyai Said penjilat penguasa dan mengkhianati suara rakyat dengan mengkritik beberapa tokoh agama yang menuduh pemerintah telah berbohong. (http://nasional.inilah.com/read/detail/1142292/pbnu-sindir-tokoh-lintas-agama-tak-santun)

3. Kyai Said aqidahnya rusak

Berikut kutipan pemikiran Said Aqil Siradj dalam sebuah tulisannya berjudul “Laa Ilaha Ilallah Juga” menurutnya, “Agama yang membawa misi Tauhid adalah Yahudi, Nasrani dan Islam. Ketiga agama tersebut datang dari Tuhan melalui nabi dan rasul pilihan. Yahudi diturunkan melalui Musa, Nasrani diturunkan melalui Isa dan Islam diturunkan melalui nabi Muhammad SAW. Kedekatan ketiga agama samawi yang sampai saat ini dianut manusia semakin tampak jika dilihat dari genealoi ketiga utusan (Musa, Isa, Muhammad) yang bertemu pada Ibrahim. Ketiga agama tersebut mengakui Ibrahim sebagai the Faunding Father’s bagi agama tauhid. Jadi ketiga agama tersebut sama-sama memiliki komitmen untuk menegakkan kalimat tauhid..... dari ketiga macam tauhid diatas(tauhid Rubbubiyah,Uluhiyah dan asma wa sifat), tauhid Kanisah Ortodhoks Syiria (Kristen Orthodox) tidak memiliki perbedaan yang berarti dengan tauhid Islam……….dst (Menuju Dialog Teologis Kristen Islam karya Bambang Noorsena penganut Kristen Orthodok Syiria). (http://www.voa-islam.com/counter/christology/2011/10/06/16278/koreksi-aqidah-kh-said-aqil-sirajd-jangan-samakan-tauhid-islam-dengan-trinitas-kristen/).

4. Kyai Said melontarkan perkataan kesyirikan.

Kyai Said pernah berkata “Jika seseorang berdoa’a pada batu secara khusyu’ maka Alloh akan mengabulkan do’anya karena kalau tidak terkabul maka Alloh akan sama dengan batu”.

5. Kyai Said berbuat bid’ah

Said Aqil pernah mensponsori dan mengadakan doa bersama antar agama dalam sebuah tema “ Indonesia Berdoa” yang dihadiri beberapa tokoh kafir (non muslim)dan juga beberapa pimpinan NU. Sebuah acara mengada-ada (bid’ah mungkar). Hal itu tidak pernah dilakukan oleh Rasululloh dan para Sahabat. Bahkan tercatat dalam sejarah Rasullulloh, beliau mengadakan Mubahallah (do’a untuk melaknat) dengan tokoh Nashara, bukan do’a untuk mencari keselamatan bersama antara beberapa tokoh agama.

6. Kyai Said pernah mengatakan bahwa “Abdullah bin Saba’ (pimpinan Syiah) dalam masa Rasululloh dan para sahabat tidak pernah ada dan tidak pernah dikenal dalam sejarah Islam”. Dalam hal ini Said Aqil berusaha menutupi dan mendistorsi sejarah Islam. Abdullah bin Saba’ (seorang Yahudi yang masuk Islam kemudian menyimpang dan memimpin Syiah) berusaha dihilangkan oleh Said Aqil dari panggung sejarah Islam Sehingga seolah-olah Yahudi tidak dianggap sebagai musuh dan golongan yang pertama-kali memecah belah dan mengacak-acak Islam.

7. Kyai Said pernah mengakui bahwa dia pernah belajar Agama Syiah dan dia tidak mempermasalahkan sesatnya ajaran Syiah tersebut dan dianggapnya wajar-wajar saja.

8. Kyai Said gemar keluar masuk gereja dan berceramah di sana.

9. Kyai Said pernah mengusulkan agar MUI dibubarkan.

Point 3 sampai 9 dapat dilihat di: http://alislam-pwt.tripod.com/islam__liberal2.htm

10. Kyai Said pendukung ideologi kufur pluralisme

http://www.cathnewsindonesia.com/2011/07/14/nahdlatul-ulama-tetap-komit-pada-pluralisme/

11. Kyai Said simpatisan sekte sesat Syi’ah

Dalam buku Tasawwuf sebagai Kritik Sosial, di antaranya Said Aqil menulis bahwa kehadiran Islam sarat dengan nuansa politis dan Imam Syafi’i dianggap simpatisan Syi’ah. (http://www.syiahindonesia.com/index.php/data-a-fakta/potret-tokoh-syiah/181-dr-said-agil-siradj-mengaku-tak-percaya-syiah-)

12. Kyai Said bergabung dengan partai sekuler yang selalu menghalang-halangi upaya penegakkan syariat Islam di Indonesia. (http://www.riaupos.co.id/berita.php?act=full&id=4140&kat=8).

13. Kyai Said menerima perwakilan GKI Yasmin namun tidak tabayyun kepada Umat Islam Bogor. (http://www.seruu.com/entertainment/tokoh-internasional-/artikel/kh-said-aqil-siradj-walikota-bogor-harus-taat-hukum-dalam-kasus-gki-yasmin)

14. Kyai Said adalah pejuang Hindu, Budha, Kristen dan Konghucu Point ini di atas disimpulkan dari judul KEBHINNEKAAN DAN PLURALISME bab

13 buku TASAWAUF SEBAGAI KRITIK SOSIAL karangan Said Aqil Siroj, tebitan Mizan, September 2006. (http://www.pejuangislam.com/main.php?prm=karya&var=detail&id=224)

15. Kyai Said pernah bersuara sangat aneh dan menyakiti para sahabat Nabi Muhammad bahwa orang Arab sepeninggal Nabi Muhammad mereka murtad kecuali hanya orang-orang Arab Quraisy, itupun tidak keluarnya dari Islam bukan karena agama tapi karena suku/ kabilah. Dengan tulisannya di makalah yang sangat menyakiti para sahabat Nabi Muhammad itu maka Aqil Siradj dikafirkan oleh belasan ulama dan ada gagasan untuk diusulkan ke almamaternya, Universitas Ummul Quro Makkah, agar gelar doktornya dicabut. (http://www.narutobux.info/2011/09/tokoh-tokoh-nyeleneh-di-uin-dan-iain_09.html)

16. Kyai Said secara serampangan mengaitkan antara pergerakan dakwah Wahabi dengan radikalisme. Dia bahkan membuat istilah baru tentang dakwah Wahabi, yaitu "ideologi puritanisme radikal."

17. Kyai said memprovokasi warga NU untuk melakukan "sterilisasi" masjid-masjid yang menurutnya berpotensi menjadi sarang kelompok puritan radikal. (http://www.globalmuslim.web.id/2011/10/antara-wahabi-dan-isu-terorisme.html)

18. Kyai Said mendukung BIN untuk memata-matai umat Islam (http://www.rakyatmerdekaonline.com/news.php?id=40947%2F%2F http://forum.detik.com/said-aqil-siradj-sudah-saatnya-intelijen-diberi-hak-menangkap-t293232.html)

19. Terpilihnya Kyai Said sebagai Ketua Umum PBNU disambut gembira dedengkot JIL Ulil Abshar Abdalla. (http://wap.vivanews.com/news/read/139685-ulil_abshar__said_agil_paling_pas_pimpin_pbnu)

20. Kyai Said menuduh lembaga-lembaga Islam yang mendapatkan dana dari negeri-negeri Islam memproduksi teroris. (http://www.yasni.com/ext.php?url=http%3A%2F%2Fsuaramerdeka.com%2Fv1%2Findex.php%2Fread%2Fnews%2F2011%2F04%2F20%2F83444%2FSaid-Aqil-Waspadai-Lembaga-Pendidikan-Pemakai-Dana-Timur-Tengah&name=Said+Aqil&cat=filter&showads=1)

21. Kyai Said reaktif dan tidak memiliki empati

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menyatakan jika benar pelaku bom bunuh diri di Gereja Kepunton Solo terkait dengan bom Cirebon, itu berarti si pelaku memahami Islam secara salah. Termasuk kenyakinan para bomber bakal disambut bidadari itu gombal. (http://www.yasni.com/ext.php?url=http%3A%2F%2Fwww.tempo.co%2Fread%2Fnews%2F2011%2F09%2F27%2F078358492%2FSaid-Aqil-Ngebom-dan-Disambut-Bidadari-Itu-Gombal&name=Said+Aqil&cat=filter&showads=1)

22. Kyai Said membawa NU bermesra-mesraan dengan penguasa (kritikan tokoh muda NU)

http://www.yasni.com/ext.php?url=http%3A%2F%2Fsosbud.kompasiana.com%2F2011%2F07%2F12%2Fkesalahan-kh-said-aqil-sirodj-ketua-pbnu-ditelanjangi-wahyu-nh-aly%2F&name=Said+Aqil&cat=filter&showads=1

23. Kyai Said di pihak Kristen pada kasus Ciketing Bekasi (http://www.m2.susnoduadji.com/wawancara/said-aqil-siradj-rakyat-butuh-tindakan-nyata-polisi-ungkap-motif-penganiayaan-pendeta)

24. Kyai Said membawa NU mendekati dunia politik praktis dan lebih dekat dengan penguasa. (http://www.rimanews.com/read/2011032...impangan-jalan)

25. Kyai Said adalah pemain di dalam isu pluralisme dan liberalisme http://islamlib.com/id/artikel/jiwa-besar-nu-untuk-muktamar-muhammadiyah

26. Kyai Said mempromosikan tasawuf sebagai solusi dari krisis multidimensi yang sedang melanda umat Islam saat ini, baik agama, ekonomi, maupun politik. (http://emka.web.id/ke-nu-an/2011/kh-said-aqil-siradj-tasawuf-solusi-di-era-globalisasi/)

27. Pentolan JIL (Jaringan Islam Liberal) Ulil Abshar Abdalla tidak mampu menyembunyikan rasa bangganya atas terpilihnya Said Aqil Siradj yang pro aliran sesat Syi’ah dan bahkan menjadi anggota kehormatan Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia 1999-2002. (http://politik.vivanews.com/news/read/139685ulil_abshar__said_agil_paling_pas_pimpin_pbnu)

28. Kyai Said, tanpa canggung berkhotbah dalam acara misa Kristiani di sebuah gereja di Surabaya. Dengan background belakangnya salib patung Yesus dalam ukuran yang cukup besar. Beritanya pun dimuat majalah aula milik warga NU, dia juga pernah melontarkan gagasan liberalnya yaitu merencanakan pembangunan gedung bertingkat, dengan komposisi lantai dasar akan diperuntukkan sebagai masjid bagi umat Islam, sedangkan lantai tingkat satu diperuntukkan sebagai gereja bagi umat kristiani, lantai tingkat dua diperuntukkan sebagai pure bagi penganut hindu, demikian dan seterusnya. (KH. Lutfi Bashori, Konsep NU & Krisis Penegakan Syari'at). (http://groups.yahoo.com/group/Tauziyah/message/26068)

29.Kyai Said mengatakan bangsa Arab memiliki kecenderungan kuat untuk memperlakukan orang lain, terutama dari negeri-negeri non Arab, sebagai budak. (http://buruhmigran.or.id/en/2010/12/said-aqil-siradj-arab-cenderung-lakukan-perbudakan/)

30. Kyai Said menuduh gerakan dakwah yang merujuk kepada Al-Qur’an dan Sunnah dengan pemahaman ulama salaf sebagai biang kerok dan sumber konflik di tengah-tengah masyarakat. (http://ygennet.web.id/2011/ngawurnya-said-agil-siradj-dalam-menjelek-jelekkan-pihak-yang-dia-sebut-wahabi/)

31. Kyai Said adalah ulama su’ (jahat)

http://rimanews.com/read/20110126/14109/bela-penguasa-said-aqil-siradj-rendahkan-martabat-ulama

32. Kyai Said berdoa di kuburan agar terpilih menjadi Ketua Umum PBNU

http://www.yiela.com/view/992372/jelang-pembukaan-muktamar-said-aqil-temui-tokoh-nu-dan-berziarah

33. Kyai Said berkolaborasi dengan aliran sesat LDII memperingati HUT RI ke-62 (http://ldii.net78.net/?Kunjungan_Kelembagaan%3ALDII_dan_NU_menadakan_%22TABLIGH_AKBAR%22)

34. Kyai Said menuduh pemerintah gagal mewujudkan kehidupan masyarakat yang damai dan harmonis terkait arogansi GKI Yasmin Bogor. (http://icrp-online.org/112011/post-779.html)

35. Kyai Said menulis dalam bukunya Tasawwuf sebagai kritik sosial, bahwa kehadiran Islam sarat dengan nuansa politis, Imam Syafi'i dianggap simpatisan Syi'ah dan pembelaanya terhadap Ahmadiyah. (http://my.opera.com/ipnu-ippnu-jabon/blog/dikritisi-kiai-muda-jatim-said-janji-edit)

36. Kyai Said bertemu dengan pemimpin Tertinggi Revolusi Syiah Iran, Ayatollah Al-Udzma dalam Konferensi Persatuan Islam ke-24 di Teheran. (http://www.taqrib.info/indonesia/index.php?option=com_content&view=article&id=646%3Asetelah-temui-pemimpin-besar-iran-agil-siradj-bertolak-ke-yapi&catid=39%3Aakhbar-e-jahan&Itemid=95)

37. Kyai Said menyatakan situs jihadi radikal lebih berbahaya daripada situs porno. Situs radikal merusak iman, sedangkan situs porno secara hukum fikih tak berdosa, hanya makruh (http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2011/09/29/16215/pbnu-situs-porno-tak-berdosa-jihadi-radikal-merusak-iman/)

38. Kyai Said meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk segera menutup situs-situs Islam. (http://edukasi.kompas.com/read/2011/09/27/20360737/Said.Aqil.Tifatul.Jangan.Cuma.Tutup.Situs.Porno.)

39. Kyai Said mengatakan: Syi'ah adalah mazhab Islam yg membanggakan karena dari generasi ke generasi konsisten membangun dan menjaga tradisi… (www.xbox360videos.com/index.php?key=%3DGus+Dur&page)

40. Kyai Said menuduh berkembangnya ajaran Wahabi ala Saudi Arabia ke seluruh pelosok dunia karena dukungan dana yang sangat besar yang dialirkan ke para aktifis pengikut wahabi.

Kyai Said mengatakan, Muhammad bin Abdul Wahhab, pendiri wahabisme bukanlah intelektual muslim yang cemerlang. Tidak ada karya besar yang dihasilkannya karena ia hanya mengarang kitab-kitab kecil saja.

Kyai Said mengatakan, Muhammad bin Abdul Wahab melakukan kolaborasi dengan Ibnu Saud, pendiri kerajaan Saudi Arabia untuk melakukan pemberontakan terhadap kekhalifahan Turki Utsmani.

Kyai Said menuduh Muhammad bin Abdul Wahab menghancurkan banyak situs sejarah di Makkah dan Madinah yang telah dipelihara dengan baik sejak zaman Rasulullah. (http://www.nu.or.id/page.php)

41. NU mendapatkan kucuran dana tak terbatas dari AS

Kyai Said mengatakan, NU mendapatkan kepercayaan dari Bank Dunia dalam bentuk pendanaan tak terbatas untuk kegiatan sosial Ormas yang diklaim terbesar di Indonesia ini, yang akan terus berlangsung selama NU berdiri. Rencananya dana tak terbatas tersebut akan digunakan oleh NU untuk membiayai kegiatan civil society mereka. Seperti diketahui, NU dengan beragam underbouw-nya telah lama bergiat dalam bidang kesetaraan gender, demokrasi, pengentasan kemiskinan, multikulturalisme, serta menjaga hubungan baik antar ummat beragama.

Kyai Said menuduh situs-situs Islam mengajarkan terorisme. (http://harapan-putra.blogspot.com/2011/10/nahdhatul-ulama-telah-dirusak-oleh.html)

42. Kyai Said menebar fitnah kepada 12 yayasan Islam di Indonesia (http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2011/12/06/16930/masya-allah-12-yayasan-ini-dituduh-pbnu-sebagai-salafiwahabi-penebar-teror/)

43. Kyai Said mengatakan, Syiah di Indonesia tidak berbahaya (http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2011/12/06/16929/aneh-said-agil-siraj-bilang-syiah-di-indonesia-tidak-berbahaya/)

44. Kyai Said menuduh Ust. Jafar Umar Thalib penebar benih radikal (http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2011/12/06/16925/said-agil-tuding-jafar-umar-thalib-salafi-wahabi-penebar-benih-radikal/)

45. Kyai Said paranoid terhadap muslim yang menampakkan simbol-simbol sunnah (http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2011/12/06/16923/hentikan-stigma-said-agil-siraj-pada-muslim-berjenggot-jidat-hitam/)

46. Kyai Said menghina sahabat dengan mengatakan sahabat sholat shubuh kesiangan (http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2011/12/05/16921/bnpt-jadikan-buku-sejarah-berdarah-salafi-wahabi-sebagai-referensi/)

47. Kyai Said mengikuti ucapan Gus Dur mengatakan; “Anta ‘aduwullah Wahabi.” (Wahabi, kamu musuh Allah). Artinya Gus Dur telah mengkafirkan umat Islam lainnya. (http://nahimunkar.com/1782/aqil-siradj-tirukan-gus-dur-anta-%E2%80%98aduwullah-wahabi/)

Demikian sedikit catatan terkait sepak terjang Kyai Said yang dapat kami himpun. Mungkin masih banyak catatan lain yang tidak kami ketahui. Catatan ini disusun tidak dalam rangka membuka aib seseorang, namun kesalahan seorang tokoh wajib dibuka ke publik agar umat selamat tidak mengikuti ucapan dan sepak terjangnya yang keliru itu. setidaknya ini dapat menjadi pegangan untuk kita semua menyikapi musibah terbesar yakni fenomena ulama yang berbicara tanpa ilmu.

Kami sarankan juga ikhwah meluangkan waktu untuk menelaah tulisan yang sangat bagus di http://www.firanda.com/index.php/artikel/bantahan/221-nasehat-dr-said-aqiel-siradj-ma-untuk-ketua-pbnu-kiyai-haji-said-aqiel-siradj. Wallahu a'lamu bis-shawaab.

Anak kita dan pohon raksasa itu

Di sebuah pulau, Solomon namanya…

Terdapat sebuah pohon, pohon yang sangat besar. Kokoh kuat menjulang tinggi…

Penduduknya (yang masih primitif) merasa terganggu dengan ukuran pohon tersebut, lalu berupaya merobohkannya…
...
Berbagai upaya dan alat digunakan oleh mereka demi merobohkan pohon raksasa itu, namun hasilnya nihil. Pohon itu tetap perkasa tegak berdiri…

Akhirnya Ketua Adat meminta agar penduduk secara bersamaan meneriaki saja pohon itu. Berhari-hari penduduk mengelilingi dan memanjat setiap dahan pohon itu sampai puncaknya, lalu berteriak-teriak menyumpahinya…

Sampai hari ke empat puluh rontoklah daun-daunnya, melengkung dahan-dahannya, mengelupas kulitnya dan muncul akar-akarnya mencuat di atas tanah…dan robohlah si raksasa itu…

Bila pohon itu adalah anak kita. Anak yang dilahirkan dengan potensi dahsyatnya masing-masing. Kita teriaki dia, kita bentak-bentak dia, kita marah-marahi dia – anak kita itu – berapa harikah dia akan bertahan ???

Berapa kali kita membentak mereka dalam sehari, Berapa kali rona ketakutan tergambar di wajahnya yang suci, berapa kali tubuhnya menggigil saat kita – raksasanya – sedang murka ???

Pohon raksasa itu begitu besar dan kuat, hanya dalam 40 hari, roboh tak berdaya dengan hanya diteriaki. Sementara mungkin anda, saya, kita, para orangtua dan para guru, berbilang bulan bahkan bisa jadi bertahun-tahun membentak anak-anak kita…

Saya yakin tanpa bentakan dan teriakan yang tidak perlu menjadi menu sehari-hari anak kita. Saat ini anak kita sebenarnya bisa jadi jauh lebih baik, bila sejak awal menunya adalah ucapan terimakasih, penghargaan, dan penjelasan. Tidak ada kata terlambat, rubah sekarang!

Selamat menjadi orangtua dan guru hebat… :-)

Salam Hangat WH Foundation

Ini Tentang Cinta

Ya, ini tentang cinta. Tentang cinta kita kepada Allah, Rasulullah, Keluarganya, para sahabatnya dan seluruh kaum beriman yang mengikuti sunnahnya. Tentang cinta kita kepada sesama kita, kepada binatang, kepada tumbuhan dan kepada alam semesta raya.

Cinta kita semua ini mempunyai dampak yang luar biasa kepada kehidupan diri kita pribadi dan orang lain selama kita menggunakannya dengan baik dan benar.

Cinta itu Verb, kata kerja bukan kata sifat. Berarti kita harus action, action dan action dalam mewujudkan rasa cinta kita. Adalah bohong, saat kita berkata “Aku cinta dia” namun tak ada wujud nyatanya.

Dengan cinta apa saja bisa kita lakukan (biidznillah), dan sering keajaiban terjadi di sini karena kita meletakkan emosi kita dengan cinta.

Dengan cinta kita bisa survive dalam kehidupan ini. Dengan cinta kita bisa menikmati dan menghayati kehidupan ini. Dengan cinta kita bisa fight. Dengan cinta kita juga mempunyai spiritualitas yang tinggi.

Dengan cinta hubungan antara hamba Allah dengan Allah menjadi seperti hubungan “sepasang kekasih.” Kita menjadikan Allah sebagai “kekasih” kita. Bersama “Sang Kekasih,” kita bisa bercerita, bercengkerama dan curhat apa saja secara lepas. Sementara jabatan hamba memiliki jarak. Tentu bukan maksudnya kita masuk ke dalam konsep sesat Wihdatul Wujud atau Manunggaling Kawula Gusti, menyatu dengan Tuhan bahkan mengaku diri sebagai Tuhan. Bukan.

Nah, apakah kita ingin tetap berjarak dengan Allah, ataukah kita ingin melepas semua jarak yang ada antara kita dengan-Nya? Sementara Allah sendiri menyatakan lebih dekat daripada urat leher kita. Namun seringkali Allah ingin mendekat kepada kita, kita malah menjauh dari-Nya. Begitulah kita, manusia.

Cinta itu tak terhingga. Bahkan untuk menggambarkan rasa cinta Allah Rab semesta alam kepada kita, air laut untuk dijadikan tinta saja tidak akan cukup untuk melukiskannya. Dalam sebuah riwayat, kita yang hidup di dunia ini hanya diberikan setetes rasa cinta Allah saja sehingga kita bisa menjadi seperti ini dan itu. Bayangkan jika kita diberikan seember cinta Allah, apa jadinya kita sebagai makhluk-Nya?

Cinta itu seharusnya sesuatu yang sederhana, mudah dipahami dan gampang diaplikasikan. Hal yang paling sederhana dan jelas, kadangkala selalu diabaikan orang justru karena kesederhanaan dan kejelasannya.

Salah satu energi cinta terdahsyat yang dapat kita rasakan adalah rasa syukur. Betapa untuk menjaga rasa syukur kita, Rasulullah meminta kita untuk lebih sering melihat ke bawah daripada ke atas. Karena sikap syukur adalah tanda bahwa kita SIAP MENERIMA sesuatu yang LEBIH BESAR.

Salah satu bentuk cinta Allah kepada kita adalah mengabulkan setiap permintaan. Imam Ibnu Atha’illah Asy Syakandari dalam Al-Hikamnya mengatakan, “Janganlah pengabulan doa yang tertunda, sementara kamu merasa telah bersungguh-sungguh dalam memohon kepada Allah, memutuskan harapanmu. Karena Allah menjamin akan mengabulkan doamu dalam bentuk yang Dia kehendaki untukmu, bukan dalam bentuk yang kamu kehendaki. Doamu itu akan dikabulkan pada waktu yang Dia tentukan, bukan pada waktu yang kamu tentukan.”

Cinta kadang terkendala. Terkendala penyakit-penyakit hati. Sehingga ungkapan cinta kita tidak tulus dan aplikasinya setengah hati. Pada gilirannya, tidak ada buah matang lagi manis dari cinta seperti itu yang siap disantap dan menyegarkan. Yang ada, rasa asam, kecut dan mendongkolkan.

Ada baiknya kita jawab dua pertanyaan ini:

“Bagaimana mungkin anda bisa terbang tinggi, jika anda masih membawa ransel yang berat di pundak anda?”

“Bagaimana mungkin kapal anda akan berlayar dengan cepat, jika masih ada jangkar berkarat yang tertanam di dasar laut?”

Ransel yang berat ini adalah luka batin, luka yang terdapat dalam diri kita. Tidak ada seorangpun yang dilahirkan sempurna dalam hidupnya. Ada kebahagiaan, kepedihan, suka, duka, cinta dan benci semuanya kita alami. Bukankah dengan seperti itu akan menciptakan kehidupan yang melezatkan? Sup ayam hangat akan terasa lezat jika di dalamnya ada pedas, manis, gurih, ada nyam-nyam yang memungkinkan semuanya menjadi maakan mak-nyus. That’s life is all about.

Maka maafkan dan minta maaf lah bila kita ingin terbang tinggi. Memendam benci dan dendam hanya merugikan kita sendiri. Fisik maupu psikis. Lepaskanlah, maka akan terasa ringan. Cobalah dan dapatkan keajaibannya.

Dimana kita merasakan senang, bahagia, cinta kasih? Dimana kita merasakan kekesalan, kepedihan, dendam, kebencian dan kekhawatiran?

HATI. Ya HATI adalah raja dan anggota badan adalah tentaranya. Jika HATI baik, maka baiklah seluruh anggota badan. Dan apabila HATI rusak, rusaklah seluruh anggota badan.

Memperbaiki badan tanpa memperbaiki HATI tidak akan berguna. Perhitungan statistik menunjukkan angka 80% dari pasien dengan berbagai macam penyakit di seluruh kota besar Amerika, disebabkan oleh hal-hal psikologis dan setengah dari mereka tergolong orang-orang yang tidak mempunyai penyakit organik dalam bentuk apapun.

Penyakit fisik hampir seluruhnya diakibatkan masalah psikis. Hilangnya rasa cinta mengakibatkan organ tubuh tidak seimbang. Dan tumbuhnya rasa cinta membuat sel-sel tubuh segar, berkembang dan mereorganisasi dirinya sendiri.

Oleh karena itu, kebaikan hati yang penuh cinta adalah bahasa yang bisa didengar orang tuli dan bisa dilihat orang buta.

Bangunlah di pagi hari dengan penuh cinta. Sholat fajarlah dengan cinta, niscaya kita merasakan betapa Allah membuka hati kita, menyegarkan fikiran kita dan menguatkan otot-otot kita sehingga dapat beraktivitas dengan penuh motivasi.

Bangunlah di pagi hari dengan menebar cinta. Apapun yang paling pertama kita lihat dan kita raba serta dengar, dialah yang paling berhak lebih awal mendapatkan cinta kita.

Peluklah istri sehangat mungkin, kecup keningnya. Jika dia yang paling pertama kita dapati dan sebaiknya selalu paling pertama kemudian anak-anak kita. Betapa kedamaian, kesyahduan, keagungan menelusuri setiap aliran darah kita. Begitu dinamis. Cair semua ketegangan, perselisihan dan kebekuan yang menggunung sebelumnya.

Peluk anak-anak kita. Dekap erat, erat sekali sepenuh bisa kita curahkan seluruh kasih sayang dan cinta kita kepada mereka. Betapa bersyukurnya kita telah dianugerahi anak-anak ini. Alirkan cinta itu, buat mereka merasakan bahwa kita betul-betul mencintai mereka sepenuh hati. Rasakan kemudian, betapa kita sangat menyesal telah mencap mereka sebagai anak nakal, anak bodoh, anak kurang ajar, anak malas.

Energi cinta itu akan mengangkat moral, mental dan spiritual istri, anak-anak dan seluruh orang yang kita cintai. Cinta yang tidak perlu banyak kata, cukup tatapan mata dan sentuhan rasa sedalam relung jiwa dan seluas samudera makna.

Basahi lagi kekeringan di rumah tangga kita. Dengan memeluk mereka anggota keluarga kita. Bisikkan dengan sepenuh ketulusan “Bu, ayah cinta sama ibu..ibu cantik sekali pagi ini,” Katakanlah “Nak, kaka, adek, ayah dan ibu sayang sekali sama kalian, kalian anak-anak yang berbakti, baik dan sholeh sholehah, berangkatlah sekolah semoga kalian menjadi anak yang berguna bagi Agama dan bangsa.”

Energi cinta itu akan membesar dengan dahsyat, otak istri dan anak-anak kita segera merespon dengan memekikkan komando: “LAKSANAKAN!”. Maka jadilah istri kita akan selalu menjaga dirinya terlihat cantik dihadapan kita dan anak-anak kita berupaya menjadi anak yang berbakti, cerdas, dan sholeh mewujudkan harapan kita.

Mulailah, demi basahnya kembali rumah tangga kita. Karena dalam setiap hati yang basah disitu ada sedekah. Mulailah dengan menghitung-hitung, berapa kali dalam sehari anda memeluk istri dan anak-anak? Berapa kali dalam sehari anda mengecup dan meniup ubun-ubun istri dan anak-anak? Berapa kali anda memeluk dan membisikkan doa kepada anak-anak sesaat akan berangkat sekolah? Berapa kali dalam sehari anda membisikkan kata-kata cinta kepada mereka? Berapa kali?

Mulailah dengan BISMILLAH

by: WH Foundation